Tradisi Samenan Dimeriahkan SDN Parakanlima 2

GUNUNGURUH- Sekolah Dasar Negri (SDN) Parakanlima 2 Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, meriahkan kenaikan kelas dan perpisahan siswa kelas enam yang telah berhasil menyelesaikan Ujian Akhir sekolah (UAS) tahun ajaran 2018/2019 Sabtu, (22/06).

Acara yang akrab disebut samenan tersebut masih menjadi tradisi tahunan di dunia pendidikan khususnya di tingkat Sekolah DasarNegeri (SD) setiap akhir tahun ajaran.

” Perayaan ini dimeriahkan dengan pentas siswa diantaranya, tarian jipeng , tarian kreasi serta banyak tarian lainnya yang menjadi dibawakan siswa,” kata Kepala Sekolah Jamaludin saat disambangi www.sukabumizone.com Sabtu, (22/06).

Ia menuturkan, perayaan samenan tersebut selain sudah menjadi teradisi taunan, juga bentuk rasa sukur atas pencapaian anak didik yang menjadi juara umum. “Pada perlombaan tahun ini, kami berhasil menjadi juara umum di tingkat kecamatan.

Kami harap, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara guru, dan masyarakat sebagai orang tua siswa. “Sehingga, memang tradisi samenan ini harus tetap dilestarikan,”pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...