Wujudkan Pilkades Serentak Aman Pemkab Sukabumi Berikan Bimtek

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pilkades yang diikuti oleh Camat se-Kabupaten Sukabumi di Hotel Sukabumi, Senin, (24/6/ 2019).

“Pemilihan Kepala Desa merupakan proses yang betul betul harus dicermati oleh para Camat, harus terpetakan secara baik, harus punya keyakinan menghadapi permasalahan dan persoalan yang dihadapi dilapangan, sehingga bisa menghasilkan Kepala Desa yang berkualitas,” demikian disampaikan Marwan saat memebrikna arahan.

Marwan juga menekankan, para Camat supaya cermat dan bisa mengantisipasi dengan baik saat menghadapi persoalan dilapangan sehingga konflik dilapangan bisa diminimalisir.

” Masukan dari para camat yang menguasai medan lapangan sangat diperlukan, prinsip-prinsip demokrasi harus diketahui masyarakat sehingga menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat,” tambahnya.

Ia juga meminta Camat segera mensosialisasikan tahapan tahapan Pilkades, melakukan verifikasi bakal calon dengan teliti, banhun kerjasama dengan Alim Ulama dan tokoh masyarakat supaya Pilkades terlaksana dengan aman nyaman dan tertib.

” Kita semua berharap pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan lancar, aman dan nyaman dan menghasilkan Kepala Desa terbaik dan betul betul menjadi pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Sesuai dengan amanat Bupati, Kepala DPMD Thendy Hendrayana menjelaskan bahwa tujuan Bimtek untuk mempersiapkan proses pemilihan Kepala desa serentak di Kab Sukabumi yang sukses, kondusif dan berkualitas.

Bimtek yang dilaksanakan 24 sampai 25 Juni 2019 tersebut yang diikuti oleh 47 Camat Se- Kabupaten Sukabumi dan dihadiri oleh Kabag Tapem serta Kabag Humas. (Ismatullah)

Lihat Juga...