Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Kampung Kedung Cijulang Terbakar

JAMPANG TENGAH — Diduga akibat lupa mematikan tunggku api, rumah salah seorang warga di Kampung Kedung RT 006/003 Kedusunan Cijulang Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, milik Edi Suhaedi terbakar sekitar pukul 23:30 WIB Rabu 26/06/2019.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena sebelum api membesar orang yang berada di dalam rumah cepat keluar dan berusaha mematikan api. ” Awalnya saya mengira ada orang tak diundang yang akan masuk rumah saya (Maling) soalnya terdengar seperti suara kayu yang terinjak. Setelah saya lihat ternyata bukan maling melainkan suara kayu yang patah akibat terbakar,” ungkap Imron (18), keponakan pemilik rumah saat disambangi www.sukabumizone.com Kamis, (27/06).

Sementara itu, Kepala Desa Cijulang Ujang Enoh menuturkan, dengan adanya laporan terjadinya kebakaran itu pihaknya langsung memberikan laporan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).” Kami sudah lakukan laporan bencana ini ke BPBD melalui laporan tertulis dan laporan via telepon,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kerugian yang di akibatkan kebakaran tersebut di perkirakan mencapai Rp. 5.000.000,-.” Kami juga sudah memberikan bantuan untuk korban,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya bencana ini pemerintah yang di atas bisa membantu.” Supaya korban bencana kebakaran ini bisa membangun ulang dapur rumahnya yang hangus terbakar,” pungkasnya. (Agus).

Lihat Juga...