Di Sukabumi Rampok Modus Pecah Kaca Mobil Digagalkan Warga

SUKABUMI — Aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil di Kota Sukabumi Jawa Barat, berhasil digagalkan warga, Rabu (3/7). Pelaku yang berjumlah dua orang itu sudah diamankan di Polres Sukabumi Kota.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, para pelaku melakukan aksinya di Paris Kebonjati, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Namun aksi pelaku diketahui oleh korban yang berteriak minta tolong, sehingga warga melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga kedua pelaku diamankan warga dan aparat kepolisian di Jalan Cikiray Cikole.

Salah seorang warga Cikole, Lutfi Arbar Rinaldi (25 tahun) menerangkan, para pelaku melakukan aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Paris dan mengambil tas yang diduga berisi uang. ” Warga mencoba mengejar pelaku, bahkan ada juga yang sampai menjatuhkan kendaraannya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kedua pelaku tersebut berboncengan menggunakan sepeda motor.” Setelah terjatuh, awalnya kedua pelaku akan diamuk massa, namun warga lainnya berhasil mengamankan sipelaku itu. Setelah itu, kedua pelaku dibawa oleh aparat kepolisian ke Mapolres Sukabumi Kota,” jelanya.

ia menuturkan, identitas terduga pelaku perampokan berasal dari Depok atau Bogor.” kedua pelaku yang berperawakan besar ini memiliki KTP Depok dan SIM beralamat di Bogor,” ujarnya.

Ia mengatakan, diduga jumlah pelaku ini tidak hanya dua orang.” Sebab, aksi perampokan modus pecah kaca mobil adalah sebuah jaringan,” cetusnya.

Disisi lain, tas korban yang diambil pelaku terjatuh di dekat lokasi perampok terjatuh. Kini tas tersebut sudah berada di rekan korban perampokan.

Kapolresta Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menuturkan, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus perampokan dengan modus pecah kaca mobil. Termasuk dengan mengembangkan adanya pelaku lain dalam aksi kejahatan jalanan tersebut. (Red)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan