Puluhan Warga Desa Bantarkalong Ikuti Bimtek Kelompok Usaha Ekonomi Produktif

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Bimbingan Teknis Kelompok Usaha Ekonomi Pruduktif di Aula Desa Bantarkalong, Selasa, (16/07).

Kepala Desa Bantarkalong Syahrial Hasan mengatakan, Bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni dari Seni, (15/07) sampai Selasa, (16/07).” Bimtek ini di ikuti 25 orang peserta dari empat kedusunan yang ada di wilayah Desa Bantarkalong, dari setiap kedusunan sebayak 6 orang diwajibkan mengikuti kegiatan ini,” kata Syahrial saat disambangi www.sukabumizone.com Selasa, (16/07).

Ia menuturkan, hari pertama peserta yang mengikuti Bimtek mendapatkan materi dari Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Provinsi Jabar, Pihak Kecamatan sebagai pemotivasi, pendamping desa serta tenaga ahli dari Desa Bantarkalong.” Ini merupakan hari kedua Bimtek. Dimana, pada hari kedua ini peserta langsung mengikuti praktek pembuatan kerajinan tangan. Diantaranya, membuat Cangkir, Teko, Bak Lampu dan lainya. Sementara, bahan yang digunakan berupa batok kelapa atau bambu,” tuturnya.

Ia menjelaskan, tujuan dilakukannya Bimtek tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta untuk mengurangi pengangguran.” Ya, kami berharap setalah dilaksanakannya Bimtek ini masyarakat bisa bergerak dan mengembangkan apa yang sudah diajarkan. Setelah ini kami akan menindak lanjuti agar masyarakat bisa membuat kerajinan itu di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Ginajar/Agus).

 

Lihat Juga...