Rabat Beton Jalan Maglid Panarosan Digulirkan Pemdes Cimangkok dari DD Tahap Dua 2019

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Rabat Beton Ruas Jalan Manglid Panarosan dari Dana Desa (DD) Tahap Dua 2019.

Camat Sukalarang Dadan Iriana diwakili Kasi Tapem Kecamatan Sukalarang Arif mengatakan, pembangunan tersebut telah menjadi skala prioritas pemerintah desa hasil musyawarah dari tingkat kedusunan sampai tingkat kabupaten. ” Pembangunan jalan ini telah digodok malalui Musrenbang tingkat kadusunan sampai tingkat kabupaten,” kata Arif saat dihubungi www.sukabumizone.com Sabtu, (20/07).

Menurutnya, saat ini pekerjaan masih pada proses perataan sebelum rabat dimulai. Sementara itu, volume pembangunan mencapai panjang 600 meter dan lebar 3 meter. “Mudah-mudahan proses pekerjaan berjalan aman dan lancar sesuai rencana,” ujarnya.

Ia menegaskan, pemerintah desa dinilai telah menempuh prosedur yang benar. Dimana, untuk menjunjung asas transparansi pemerintah desa selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat pra dan pasca pembangunan. “Selain itu, menerapkan program Padat Karya Tunai (PKT) sebagai amanat pemerintah pusat, memasang papan proyek dan prasasti,” tandasnya.

Lanjut Arif, tujuan dibangunnya jalan tersebut diantaranya untuk mensejahtrakan masyarakat, saran untuk mempermudah transportasi emergency, penunjang ekonomi, pendidikan dan lainnya. “Jelas, fungsi infrastruktur jalan merupakan faktor utama dalam menunjang kebutuhan masyarakat dari berbagai hal,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya jalan yang layak dan memadai untuk dilalui. Maka, masyarakat sebagai petani juga lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya dengan ongkos murah.” Selain itu, kami berharap hasil dari pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik dan dipelihara bersama-sama agar pemerataan pembangunan terwujud di Kecamatan Sukalarang,” pungkasnya. (Asep Sudrajat)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan