Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemdes Caringin Adakan Pertemuan Bersama Para Kader Posyandu

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan pertemuan bersama para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), bidang desa penyuluh Keluarga Berancana (KB) dan lainnya di kawasan Wisata Bukit Sinjadi tepatnya di Kampung Cibule RT 19/06 Minggu, (21/07).

Kepala Desa Caringin Nanang Suarna diwakili Sekretaris Desa Caringin Eman Hermansyah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka lokakarya mini untuk membahas masalah kegiatan Posyandu.” Diantaranya, bayi menyusui eklusif, kelahiran bayi, kehadiran sasaran datang di Posyandu, tentang KB dan lain sebagainya,” kata Eman kepada www.sukabumizone.com Minggu, (21/07).

Menurutnya, kegiatan yang dihadiri sembilan ketua kader se-Wilayah Desa Caringin tersebut telah menghasilkan kesepakatan untuk meningkatkan pelayanan seperti, cek hamil diawali dengan memberikan Test pack gratis bagi warga hamil. “Selain itu, cek kehamilan secara rutin ke Posyandu, dan Meningkatkan PMT bagi balita,” ujarnya.

Ia berharap, pertemuan tersebut lebih meningkatkan sinergitas para kader Posyandu, bidan desa dan PL KB untuk mendongkrak pelayanan kesehatan khususnya di Desa Caringin. “Mudah-mudahan dengan pertemuan ini dapat membuahkan hasil lebih baik. Selain itu, mengikat talisilaturahmi lebih erat dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing,”pungkasnya. (Asep Sudrajat)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan