Meriahkan PHBN, Pemdes Mekarsari Kucurkan Anggaran Belasan Juta Rupiah

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kucurkan Anggaran Sebesar Rp. 19.744.700,- untuk kegiata Peringati Hari Besar Nasional Hut RI ke-74 yang berpusat di Lapangan Sepak Bola Desa Mekarsari.

Kepala Desa Mekarsari Oman Suherman diwakili Sekretaris Desa Mekarsari Sutarya mengatakan, upaya penganggaran yang dilakukan pemdes tersebut bertujuan untuk menciptakan jiwa, menghormati serta menghargai jasa para pahlawan dengan menampilkan karya-karya khususnya di Desa Mekarsari. ” Kami kucurkan sebagian Pajak Bagi Hasil (PBH) untuk kegiatan PHBN ini dengan nominal sebesar tersebut. Namun, anggaran ini jelas tidak akan mencukupi sehingga tidak menutup kemungkinan tim panitia PHBN akan mengajukan proposal agar mendapatkan dana tambahan,” kata Sutarnya Kepada www.sukabumizone.com Senin, (22/07).

Ia menjelaskan, untuk memeriahkan HUT RI ke-74 akan diisi dengan berbagai perlombaan serta kegiatan lainnya diantaranya, Kegiatan perlombaan Keagamaan, Olah raga Tradisional serta Nasional, Tablig Akbar, Pencak silat dan lain sebagainya. ” Kami akan mulai memperingati HUT RI ke-74 ini dengan pembukan Perlombaan Olah raga pada 26 juli mendatang di Lapang Desa Mekarsari,” jelasnya.

Ia berharap, semua kegiatan yang sudah direncanakan bisa berjalan sesuai rencana.” Mudah-mudahan kegiatan PHBN ini bisa berdampak positif bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Mekarsari,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan