Optimalkan Lapang Sepak Bola, Pemdes Cisitu Lakukan Koordinasi Lintas Sektor

NYALINDUNG — Penataan Lapang Sepak Bola di Kampung Cisantri RT 07/04 Kedusunan empat Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu, Selasa,(23/07).

Dari informasi yang diproleh www.sukabumizone.com menyebutkan, penataan lapang sepak bola tersebut didanai oleh Dinas Kebudayaan,Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi sebesar Rp. 183.276.000,-. Sementara, pelaksanaan pekerjaan dilakukan oleh pihak ketiga.

” Alhamdulilah penataan lapang sepak bola ini sedang dalam proses pengerjaan, kurang lebih sudah mencapai 10 persen yang telah di kerjakan,” kata Kepala Desa Cisitu Sudin Samsudin saat di sambangi www.sukabumizone.com Selasa, (23/07).

Ia menuturkan, tujuan dari pembangunan tersebut yakni meng olah raga kan masyarakat Cisitu demi meningkatkan angka kesehatan bagi masyarakat.” Selain itu, dilakukannya penataan lapang sepakbola ini untuk menciptakan generasi muda yang cinta akan olah raga serta untuk mengantisipasi kenakalan remaja,” tuturnya.

Ia menjelaskan, penataan lapang sepak bola ini bukan hanya untuk lapangan sepak bola akan tetapi, diciptakan sebagai lapang multifungsi.” Selain penataan lapang sepak bola, Pemdes Cisitu juga menerima beberapa bantuan. Diantaranya, pembangunan baru SPALD di Kampung Gandasoli RT 03/03 dengan anggaran Rp.450.000.000 bantuan tersebut bersumber dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Pengerasan ruas jalan pertanian Kelompok Mekar Tani  Kampung Gandasoli hingga Kampung Lembursawah panjang 1.500 meter lebar 2,5 meter dengan anggaran Rp. 199.093.000 bantuan dari Dinas Pertanian serta pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi masyarakat (Pamsimas) di Kampung Singaparna RT 11/12,”jelasnya.

Ia berharap, semua kriteria bisa berjalan sesuai rencana yang sudah di tetapkan.” Mudah-mudah semua pembangunan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan