Pemdes Cijangkar Terus Gencarkan Pemerataan Pembangunan

NYALINDUNG — Seiring adanya pencairan Dana Desa (DD) tahap dua 2019 yakni sebesar Rp. 375.353.600,-, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus menggencarkan pemerataan pembangunan baik fisik maupun non-fisik.

kepala Desa Cijangkar Rana Yuniar melalui Sekretaris Desa Cijangkar Deni mengatakan, kurang lebih 70 persen anggaran DD tahap dua 2019 di gunakan untuk pembangunan fisik yang tersebar di seluruh kedusunan yang ada di wilayah Desa Cijangkar.

” Pembangunan fisik tersebut terdiri dari empat keriteria pembangunan. Diantaranya, Pemabangunan Rabat Jalan Lingkungan, Mandi Cuci Kakus (MCK), Jembatan, Tembok Penahan Tebing (TPT) serta pembangunan bendungan irigasi,” kata Deni kepada www.sukabumizone.com Selasa, (23/07).

Sementara itu tutur Deni, DD tahap dua 2019 sebesar 30 persen juga akan dialokasikan untuk pembangunan bidang non fisik.” Untuk pembangunan non Fisik kami akan menggunakannya untuk insentif Guru ngaji, Guru Paud, Kader Posyandu serta insentif Karang Taruna Desa Cijangkar,” jelasnya.

Menurutnya, proses pekerjaan baru akan dimulai setelah proses pengadaan barang benar-benar siap.” Mudah-mudahan dalam pengerjaan kami tidak menemukan kendala yang dapat menghambat. Selain itu, kami juga berharap pembangunan yang akan di laksanakan pemdes bisa bermanfaat bagi masyarakat demi mewujudkan Desa Cijangkar lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.(Agus)

Lihat Juga...