Pemdes Cijurey Kembangkan Destinasi Wisata Religi Gunung Gombong

 

GEGERBITUNG — Demi mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PAD), Pemerintah Desa (Pemdes) Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus menggali potensi yang ada di wilayah tersebut.

“Tentu untuk meningkatkan PAD Cijuray ini, kami harus terus berupaya menggali potensi yang ada. Salah satu potensi yang kami miliki saat ini adalah Destinasi Wisata Religi Gunung Gombong,” kata Kepala Desa Cijurey U.Syamsudin diwakili Kepala Tata Usaha Desa Cijurey Dikdik kepada www.sukabumizone.com Rabu, (24/07).

Ia mengulas, tempat Wisata Gunung Gombong yang berada di Kampung Pasirhideung RT 02/01 Kedusunan Cipariuk telah menyita perhatian para pengunjung. Apalagi, pada Rabiul Awal atau sering disebut bulan Mulud. “Ratusan pengunjung dari berbagai daerah memadati tempat wisata ini,” ulasnya.

Ditanya mengenai keunikan dari obyek wisata tersebut? Ia menjawab, keunikan Gunung Gombong selain memanjakan pengunjung dengan pemandangan alam yang eksotis. Di gunung ini juga konon terdapat sebuah patilasan “persinggahan” dari tokoh pemuka Agama Islam yang berpengaruh pada masanya. ” Yang kami kenal Patilasan Syekh Maulana Mansurudin,” cetusnya.

Menurut Dikdik, terkait pengembangan wisata tersebut pemdes akan berupaya melakukan penataan dari mulai infrastruktur jalan sampai saran prasaran yang membuat nyaman pengunjung.

“Kami beserta masyarakat sepakat untuk melakukan pengembangan. Sehingga, pada 2020 nanti mudah-mudahan menjadi skala prioritas untuk mendapatkan anggaran dari Program Peningkatan Partisipasi Kecamatan (P3K) Gegerbitung. Selain itu, kami juga telah memasukan program ini pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) online. Mudah-mudahan tercapai sesuai rencana, “pungkasnya. (Asep Sudrajat)

 

Lihat Juga...