Pemdes Teugalpanjang Cireunghas Berikan Kontribusi Beras Unggulan

“Butuh Perbaikan Saluran Air dari Irigasi”

CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Teugalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dongkrak perkembangan sektor pertanian yang menjadi salah satu potensi unggulan di desa tersebut. Dari informasi yang diperoleh, desa itu merupakan salah satu penghasil beras unggulan di Kabupaten Sukabumi. Bahkan, beras yang dihasilkan telah dikemas dan dipasarkan dengan Merek Beras Sukabumiku.

“Dalam satu musim dengan luas tanah satu hektar dapat menghasilkan padi unggulan sebanyak 6 sampai 7 ton. Alhamdulillah belum lama ini Wakil Bupati Sukabumi Bpk. Adjo Sardjono turut menghadiri kegiatan awali panen padi Musim Tanam (MT) 2019 di desa kami ini,” kata Pejabat Sementara Kepala Desa Teugalpanjang Rahmat kepada www.sukabumizone.com Jumat (25/07).

Meski, banyak sekali keberhasilan yang ditorehkan dari hasil pertanian yang ada di desanya tersebut. Namun, ia menegaskan masih banyak sarana dan prasarana yang harusnya memadai. “Saat ini, peningkatan dibidang pertanian masih ada kendala yang cukup serius dan butuh perhatian dari pemerintah yang di atas. Diamana, banyak saluran irigasi telah rusak dan lama tidak diperbaiki sehingga bisa berdampak pada menurunnya hasil panen petani,” ujarnya.

Bahkan, kerusakan saluran air dari irigasi mencapai 40 persen dari total seluruh saluran yang ada. “Untuk itu, kami harap pemerintah daerah maupun provinsi dapat memberikan bantuan untuk memperbaikinya. Tentunya agar hasil padi kami meningkat,” pungkasnya. (Asep Sudrajat)

 

Lihat Juga...