Curug Luhur Cikurutug Miliki Pesona Alam Eksotis

CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus menggali dan mengembangkan Destinasi Wisata lokal yang ada di wilayahnya. Dari informasi yang diperoleh, desa yang memiliki banyak pesona alam sangat indah dan luar biasa itu saat ini tengah menggali Potensi Wisata Lesehan Minapadi Sawah Lega di Kampung Cijurey RT 01/02 dan Curug Luhur yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter di Kampung Karikil RT 01/07.

Pejabat Sementara Kepala Desa Cikurutug Agus megatakan, tujuan membuka Destinasi Wisata Curug Luhur ini, agar warga tidak harus jauh-jauh pergi berliburan ke daerah lain. Sebab, di desanya sendiri ada tempat wisatanya masih asri dan sangat mempersona.

” Kami terus menggali dan akan mengembangkan obyek wisata ini agar masyarakat kami tidak jauh-jauh jika hendak berliburan,” kata Agus saat dihubungi www.sukabumizone.com Minggu, (28/07).

Menurut Agus, di Curug Luhur ada dua kucuran air yang mengalirkan air ke dataran rendah. Sementara itu, jarak tempuh Curug Luhur sekitar beberapa kilo meter dari Jalan Raya Cikurutug. Selain Curug Luhur, pemdes juga tengah menata wisata alam Bukit Karikil yang nantinya untuk wisata camping ground dan sangat cocok untuk selfi.

Lanjut Agus, seluruh pembangunan destinasi waisata merupakan hasil dari kerja sama serta sinergitas perangkat desa bersama warga, tokoh pemuda, kelompok perikanan, pertanian dan lainnya.

“Ke depan kami akan berusaha mengalokasikan dana desa untuk menggali potensi yang ada di desa ini. Dan tentunya, itu dilakukan demi meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan Pendapatan Asli Desa (PAD),” pungkasnya. (Asep Sudrajat)

Lihat Juga...