Pemdes Tegalpanjang Terus Berupaya Agar Realisasikan Pembangunan di 2019

CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalpanjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rencanakan pembangunan baik bidang fisik mapun non fisik dari Dana Desa (DD) 2019 yang sampai saat ini masih menunggu pencairan.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, desa tersebut memiliki “PR” pembangunan sekitar 40 persen dibidang fisik seperti membangun infrastrukur jalan desa, jalan lingkunga, sanitasi air bersih, dan 25 persen penunjang pertanian yakni perbaikan saluran irigasi.

“Mudah-mudahan DD 2019 segera dicairkan agar dapat secepatnya kami realisasikan. Karena, masyarakat sangat membutuhkan pembangunan tersebut,” kata Pejabat Sementara Kepala Desa Tegalpanjang Rahmat saat dihubungi www.sukabumizone.com Minggu, (28/07).

Menurutnya, pembangunan bidang fisik masih menjadi skala prioritas dibanding non fisik. “Terutama untuk infrastruktur jalan, masih banyak yang perlu diperbaiki dan dibangun demi menunjang ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat,” tuturnya.

Ia harap, pemerintah secepatnya mencairkan anggaran tersebut agar proses pembangunan di desa yang saat ini dipimpinya itu berjalan sebagai mana mestinya. “Kami mohon kepada para pemangku kebijakan mengabulkan permohonan kami,” ujarnya.

Disisi lain ia juga menyampaikan, Pemdes Tegalpanjang saat ini tengah berusaha untuk memiliki lapang olahraga. Namun, masih terbentur kepemilikan lahan dan status lahan. ” Di desa kami sama sekali tidak ada lapang olahraga. Ya, paling lapangan kecil untuk olahraga volly, dan bulu tangkis. Kalau lapangan untuk sepak bola kami belum memilikinya, ” kata Rahmat.

Lanjut Ramhat, sementara ini ada lahan yang dapat dimanfaatkan untuk lapangan olahraga sepak bola. Namun, status lahan tersebut adalah tanah milik negara (TN). “Jadi kami masih kebingungan untuk menggunakan lahan ini. Meski demikian kami akan berusaha untuk berkoordinasi dengan pemerintah di atas dan juga akan mencoba bermusyawarah dengan masyarakat agar dapat menggalang dana pembangunan dari swadaya,”pungkasnya. (Asep Sudrajat)

Lihat Juga...