DD Tahap Dua 2019 Cair, Pemdes Bojongraharja Pebaiki Jalan Desa Cioray

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagun Rabat Beton Jalan Desa di Kampung Cioray RT 03/01 Kedusunan Cioray sepanjang 390 meter lebar 3 meter dengan angaran sebesar Rp. 175.370.000,- Senin, (29/07).

Pejabat Sementara Kepala Desa Bojongraharja Ade Mulyadi diwakili Sekretaris Desa Bojongraharja Taufik Hidayat mengatakan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi Dana Desa (DD) tahap dua 2019 yang belum lama ini cair.” Pembangunan ini kami lakukan sesuai dengan hasil musyawarah tingkat kedusunan hingga musyawarah tingkat kabupaten. Alhamdullilah, seiring pencairan DD tahap dua 2019 kami bisa merealisasikannya di tahun ini,” kata Taufik kepada www.sukabumizone.com Senin, (29/07).

Ia menuturkan, tujuan dibangunnya jalan tersebut yakni untuk meningkatkan prekonomian masyarakat, Pendidikan dan Kesehatan.” Selain itu, untuk memperlancar akses transportasi masyarakat khususnya para petani yang membawa hasil panennya,” ujar dia.

Ia berharap, pembangunan tersebut bisa berjalan sesuai dengan target yang sudah di tentukan.” Mudah-mudahan, dengan adanya pembangunan tersebut manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya para pengendara yang memanfaatkan jalan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Cioray sebagai Tim Plaksana Pembangunan menjelaskan, pembangunan itu sudah dilakukan selama dua hari pengerjaan dimulai dari Minggu, (29/07).” Ya, kurang lebih dalam waktu dua hari ini pembangunan mencapai lima persen,” jelasnya.

Ia juga berharap, pembanguna ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun.” Semoga kami bisa menyelesaikan pembangunan ini dalam waktu 26 hari sesuai target yang ditentukan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...