Desa Titisan Gali Potensi Industri dan Wisata Alam

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus menggali potensi yang dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat dan Pendapatan Asli Desa (PADes). Sebagaimana diketahui desa tersebut terkenal dengan potensi industrinya. Dimana, jika melalui Jalur Sukabumi-Cianjur akan dijumpai perusahan besar yang bergerak dibidang pembuatan sepatu berdomisili di wilayah tersebut.

“Namun, sampai saat ini pengembangan dan pengelolaan potensi industri ini masih terbentur aturan. Saat ini kami masih mencari aturan yang tepat dan akan kami tuangkan dalam peraturan desa agar tidak berbenturan dengan aturan lainnya,” kata Pejabat Sementara Kepala Desa Titisan Ujang Nenda diwakili Sekretaris Desa Titisan Jajang Samsudin didampingi Kasi Kesra Engkus Kuswendar kepada www.sukabumizone.com Senin, (29/09).

Ia menegaskan, potensi yang ada di desa tersebut bukan hanya industri. Akan tetapi, ada juga potensi lainnya seperti, potensi wisata yang saat ini masih dianalisa.

” Di desa ini ada sebuah pertambangan pasir yang sudah lama tidak beoprasi sehingga menjadi kubangan dengan area yang cukup luas. Kami memiliki inovasi ke depan tempat ini bisa dijadikan tempat wisata air,” ujarnya.

Bukan hanya itu tutur Jajang, di desanya juga terdapat sebuah Destinasi Wisata Curug Satong tepatnya di Kampung Gedurrahayu Rt 44/10. ” Menurutnya, meski saat ini potensi wisata tersebut belum dibuka dan dikembangkan. Mudah-mudahan setelah pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 nanti. Rencana ini bisa terealisasi agar dapat meningka kesejahtaraan masyarakat serta PADes,” pungkasnya. (Asep Sudrajat).

 

Lihat Juga...