Jelang HUT RI ke-74, Kecamatan Nyalindung Latih Puluhan Anggota Paskibra

NYALINDUNG — Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar kegiatan pelatihan Paskibra untuk memeriahkan HUT RI ke-74 di Aula Kecamatan Nyalindung Kamis, (30/07).

Dari informasi yang diroleh www.sukabumizone.com menyebutkan, kegiatan tersebut sudah dilakukan selama dua hari dimulai dari Senin, (29/07). Selan itu, diikuti oleh 30 siswa dari lima sekolah yang terpilih untuk mengibarkan bedera ketika HUT RI ke -74 mendatang.

” Selama empat hari kami akan memberikan materi tentang sikap yang sempurna, istirahat ditempat dan lainya. Setelah empat hari kami akan mengaplikasikan hasil dari materi yang diberikan langsung berlatih di lapangan,” kata salah seorang pelatih Paskibra Ibrahim kepada www.sukabumizone.com Selasa, (30/07).

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini ketika pengibaran bendera bisa berjalan sukses tanpa ada kesalahan.” Mudah-mudahan perhatian pihak pemerintah untuk anak Paskibra lebih ditingkatkan disisi sarana prasarana,” harapnya.

Sementara itu, Camat Nyalindung Antono diwakili Sekretaris Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Nyalindung Nurjani menjelaskan, seiring diadakannya PHBN di Kecamatan Nyalindung. Maka, pihak kecamatan siap mendukung penuh dalam memeriahkan HUT RI ke-74 tingkat kecamatan.” Kami siap memberikan bantuan anggaran untuk memeriahkan HUT RI ke-74 khususnya di tingkat Kecamatan Nyalindung,” singkatnya.

Terkait pelatihan Paskibra untuk kegiatan PHBN Babinsa Desa Nyalindung Abun dibawah Intruksi Komandan Koramil Nyalindung Kusmana juga menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya pelatihan Paskibra sebulum kegiatan PHBN berlangsung.” Kami akan lakukan pengawasan, pelatihan serta pembinaan kepada anggota Paskibra ini. Suapaya pada pelaksanaannya nanti pengibaran bendera dapat berjalan mulus tanpa kesalahan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sebanyak tiga orang anggota TNI dari Koramil Nyalindung diluncurkan untuk melakukan pengawan, pelatihan dan pembinaan kepada anggota Paskibra.” Kami siap melakukan tugas ini demi terciptanya kegiatan PHBN yang sukses. Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh anggota Paskibra agar bisa menjaga kebersamaan, semangat serta disiplin, demi terwujudnya pelaksanaan PHBN yang berkualitas,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...