Sosialisasi Pilkades Serentak 2019 Gelombang III Digelar di Desa Sukalarang

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukalarang menggelar sosialisasi Pilkades serentak 2019, di Aula Desa Sukalarang Selasa, (30/07).

Kegiatan tersebut melibatkan narasumber dari Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Sukalarang, kepala desa, BPD dan Panitia Pilkades. “Total peserta yang hadir dalam kegiatan ini yakni sebanyak 60 orang berikut Para RT, RW, BPD, Panitia dan lainnya, “kata Sekretaris Panitia Pilkades Sukalarang Nunung Indriani saat dihubungi www.sukabumizone.com Selasa, (30/07).

Menurut Nunung, materi yang disampaikan diantaranya terkait tahapan pelaksanaan Pilkades dan Pemutakhiran Data Pemilih. “Soialisasi ini cukup penting demi pelaksanaan Pilkades lancar, aman dan kondusif tanpa ekses.” tuturnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi ini pelaksanaan Pilkades serentak 2019, yang jatuh pada 17 November 2019 mendatang dapat diketahui masyarakat Desa Sukalarang.

“Kami harap para RT dan RW yang mengikuti sosialisasi ini kembali mensosialisasikannya kepada masyarakat di wailayahnya masing-masing. Selain itu, peranserta dari RT, RW maupun masyarakat sangat kami butuhkan untuk membantu proses Pemutakhiran Data Pemilih,” pungkas wanita ramah yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Sukalarang. (Asep Sudrajat)

 

Lihat Juga...