Bupati Sukabumi Resmikan Pemanfaatan Mesjid di Bojongneros

SUKABUMI KAB — Mesjid sebagai salah satu pusat kegiatan ummat islam mempunyai peranan sangat penting dalam proses perubahan sosial, terutama membangun aspek moral dan perilaku islami.

Sebagai pilar kekuatan umat Muslim, Mesjid menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan ummat Islam.

Dalam mewujudkan Visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami hadir di Kampung Bojongneros Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, untuk meresmikan pemanfaatan Mesjid Jami Al-Mursyidah di Kampung Bojongneros Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi yang sudah di Renovasi Jumat, (02/08).

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menjelaskan, bahwa Sukabumi harus menjadi lebih baik didasari dari satu keyakinan sebagai umat muslim.” Peradaban mesjid ini adalah satu hal yang perlu disikapi sehingga misinya kabupaten sukabumi muncul religius dan mandiri. Ini hasil rumusan serta keinginan para alim ulama karena mengambil intisarinya dari Qur’an,” kata Marwan kepada www.sukabumizone.com Jumat, (02/08).

Ia menuturkan, pemahaman Religius merupakan mempersiapkan masyarakat yang memiliki akhlaq yang baik untuk menyongsong masa depan menghadapi perkembangan zaman.

” Bagaimana kita persiapkan anak-anak kita yang akan menyongsong masa depan, generasi muda kita bekali keyakidahannya sehingga siap mengikuti perkembangan zaman.” Sehingga, mereka sudah siap dibekali dengan akhlak yang baik, maka jika kita ingin selamat dunia dan akhirat maka harus memiliki ilmu. Masjid sebagai rumah Allah sekaligus tempat pergerakan dan tempat mencari solusi. Setelah penguatan religius, akhlaqnya sudah bagus maka kita dorong melalui kemandirian,” jelasnya.

Ia menyampaikan, terimakasih kepada H.Nasir yang telah membantu pemerintah dalam membangun mesjid sebagai upaya menumbuhkan masyarakat yang religius dan mandiri.

” Kita Butuh sosok H.Nasir, dan H.Nasir lainnya untuk sama sama membangun Kabupaten Sukabumi, tentu sosok seperti ini yang kita butuhkan untuk mempercepat pembangunan,” tuturnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan bantuan sembako dan menandatangani prasasti.

Sementara itu, H.Nasir selaku tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Sukabumi dirinya menjelaskan bahwa Pembangunan mesjid dilaksanakan selama dua bulan dan dikerjakan oleh 20-30 pekerja.

” Kontruksi yang kita bangun menggunakan besi bukan kayu sehingga akan lebih kuat dan tahan lama,” pungkasnya.

Lihat Juga...