Jelang HUT RI ke-74, Pemdes Wangunreja Lakukan Persiapan


NYALINDUNG — Menyambut Hari Besar Nasional (PHBN)   HUT RI ke-74 tingkat desa, Pemerintah Desa (Pemdes)  Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,  bekerja sama dengan Panitia PHBN gelar kegiatan Sosialisasi dengan masyarakat di Aula Desa Wangunreja Sabtu,  (03/08).

Dari informasi yang di peroleh www.sukabumizone.com menyebutkan,  kegiatan tersebut dihadiri Babinsa,  BPD, Ketua RT,  RW,  Kepala Dusun dan lainya.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan pemantapan susunan acara untuk memeriahkan HUT RI ke-74  mendatang, ” kata Ketua Panitia PHBN Desa Wangunreja Suryaman kepada www.sukabumizone.com Sabtu,  (03/08).

Ia menuturkan,  untuk memeriahkan hari besar tersebut ada dua kriteria kegiatan perlombaan  yang akan dilaksanakan.  Diantaranya,  kegiatan keagamaan serta seni dan budaya. ” Untuk kegiatan keagamaan diisi oleh lomba Adzan dan Hapidz oleh anak Paud,  hapidz tingkat MDTA,  sholawat tingkat DKM,  pawai obor dan renungan suci.  Sementara itu,  untuk kegiata lomba seni dan budaya,  lomba jampana tingkat RT,  lomba tumpeng tiap posyandu,  lomaba kebersihan lingkungan dan lomba ADM tingkat Posyandu siap di lomabakan, ” tuturnya.

Ia juga menjelaskan,  untuk pentas seni yank akan diikuti  masyarakat Desa Wangunreja Diantaranya, pentas seni pencak silat,  seni jaipong dan pentas seni musik.  “Selain itu,  pelaksanaan Upacara bendara dan jalan satai juga sudah siap untuk digelar, ” jelasnya.

Ia berharap,  kegiatan PHBN Khususnya di Desa Wangunreja bisa berjalan sesuai dengan rencana. ” Dengan perayaan hari besar ini. Mudah-mudahan dapa berdampak positif demi desa kami lebih baik,” pungkasnya.(Agus)

Lihat Juga...