Puluhan Ibu PKK Kecamatan Sukalarang Ikuti Sosialisasi B2SA

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Prianganjaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar sosialiasi dan evaluasi beserta ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Sukalarang di Aula Desa Prianganjaya Senin, (05/08).

Kepala Desa Prianganjaya Ujang Saepul Muluk mengataka, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan pemdes maupun kecamatan dan merupakan bentuk realisasi dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 bidang non fisik.” Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan ibu-ibu PKK, mengingat sangat pentingnya tugas dan fungsi ibu PKK di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya, untuk memberikan bimbingan dan bantuan kesehatan kepada masyarakat,” kata Ujang saat disambangi www.sukabumizone.com Senin, (05/08).

Ia menutukan, kegitan tersebut juga turut dihadiri Kelompok Kerja (Pokja) tiga Kabupaten Sukabumi sebagai pemberi materi tambahan tentang Beragam Bergizi Sehat dan Aman (B2SA).” Alhamdulilah pada kesempatan ini kurang lebih sekitar 60 orang Ibu-ibu PKK yang tergabung dari Ibu PKK Desa Prianganjaya dan Ibu PKK Kecamatan Sukalarang bisa mengikuti kegiatan ini untuk memndapatkan ilmu tambahan dari Pokja tiga kabupaten,” tuturnya.

Ia berharap, ibu-ibu PKK dapat menjadi contoh bagi masyarakat minimal gaya hidup sehat itu harus seperti apa.” Melalui ibu-ibu PKK di tengah masyarakat sebagai ujung tombak pemerintah dapat membawa misi dan visi kami demi masyarakat yang aman,nyaman dan sehat,” harap pria rama yang saat ini bersiap maju kekancah pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019.

Semenetara itu, Camat Sukalarang Dadan Iriana sekaligus Ketua Dewan PKK Kecamatan Sukalarang menanggapi, dengan adanya program dari Pokja kabupaten tentang B2SA diharapkan membantu dalam mendorong pembangunan khususnya di Kecamatan Sukalarang.” Dengan adanya program ini kami bisa menggali potensi yang ada di lingkungan masyarakat. Seperti, bahan dasar makanan sayur, ubi, dan lainnya itu menjadi makanan yang bergizi tinggi. Tinggal, bagaimana cara mengolah makanan yang sehat dan bergizi itu. Tentu, efeknya dapat meningkatkan daya jual dan beli masyarakat,” ujarnya.

Ia mengimbau, seluruh ibu-ibu PKK yang ada di Kecamatan Sukalarang bisa mengembangkan makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan angka kesehatan.” Selain itu, mudah-mudahan ke depanya program makan sehat ini jadi acuan untuk di konsumsi masyarakat. Murah, sehat dan bergizi,” pungkasnya. (Asep Sudrajat)

Lihat Juga...