Bupati Sukabumi Hadiri Harkopnas ke-72

SUKABUMI KAB — Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Lapang Walagri Kecamatan Parakansalak, dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami Selasa, (06/08).

Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap, di Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 masyarakat dapat memahami fungsi koperasi, sebagaimana tertuang dalam UU 45 Pasal 33 bagaimana koperasi menjadi Soko Guru perekonomian.

” Milad koperasi ke-72 ini, salah satu langkah bagaimana kembali mengkomunikasikan dan memasyarakatkan koperasi, sehingga dapat memahami fungsi koperasi. Jangan sampai masyarakat justru tidak kenal dan fungsinya,” tutur Marwan usai mengikuti jalan santai Harkopnas ke-72, di Jalan di Lapang Walagri Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi Selasa, (06/08).

Di sisi lain, Marwan menilai pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya home industri berjalan dengan baik, namun secara keorganisasian mereka masih ada yang berjalan sendiri. Padahal jika seirama dengan koperasi dan dikelola bersama potensi perkembangan di pasaran akan lebih baik.

” Kalau berjalan dengan baik, Insya Allah potensi perberdayaan pembangunan ekonomi yang dicanangkan Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi), membangun dari pinggiran sebagai salah satu wujud nyata pemerintah melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan dapat terwujud dan persoalan-persoalan keumatan ini akan bisa didorong,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Marwan kenapa koperasi itu harus terus digalakan, meskipun masyarakat ada yang belum memahami secara utuh koperasi.

” Jadi inginnya kelihatan sendiri saja, kalau sistem koperasi itu gak bisa, harus kolektif atau bersama dan sudah dipikirkan bersama, sehingga masyarakat bisa terberdayakan dengan kenggotaanya sebagai koperasi,” pungkasnya.(Ginda)

Lihat Juga...