Pasca Gempa Banten Enam Rumah Warga di Desa Nangerang Rusak

JAMPANG TENGAH — Enam bangunan rumah warga di Desa Nangerang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rusak akibat gempa Banten berkekuatan magnitudo 6,9 Jumat, (02/08) lalu.

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.co menyebutkan, dari enam bangunan rumah yang rusak akibat gempa tersebut tiga diantaranya mengalami rusak berat yakni, di Kampung Ciawitali, Kampung Cibeletong dan Kampung Cijambe.

” Salah satu dari tiga rumah yang rusak itu diantaranya, milik Ali (60) asal Kampung Ciawitali RT 16/03 Kedusunan tiga,” kata Sekretaris Desa Nangerang Rahmat Ependi Nasution kepada www.sukabumizone.com Selasa, (06/08).

Ia menjelaskan, korban terdampak yang rumahnya mengalami rusak berat kini sudah mulai mengungsi di sanak sodara dan tetangganya.” Namun,sebagaian korban masih ada yang tingal di rumahnya. Sebab, kerusakan yang di alami masuk kategori rusak sedang,” jelasnya.

Ia menuturkan, kerugian materil yang diakibatkan dari dampak gempa Banten tersebut kurang lebih Rp. 120.000.000,- yang tercatat di Desa Nangerang. ” Kami juga sudah laporkan kejadian ini kepada pihak kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk sesegera mungkin mengatasi dampak dari bencana ini,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah terkait memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut.” Sebab, kerusakan rumah warga sangat parah dan perlu bantuan dari pemerintah,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...