Gedung Paud dan Kesehatan Siap Dibangun Pemdes Cisitu

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siap realisasikan dua kriteria pembangunan fisik dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 yang belum lama ini cair.

Dari informasi yang di peroleh www.sukabumizone.com menyebutkan, dua kriteria pembangunan tersebut diantaranya pembangunan Gedung Pendidikan Usia Dini (Paud) dan Pembangunan Gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

” Untuk pembangunan Gedung Posyandu kami akan bangun di Kampung Banteng RT 04/03 dengan volume 5×6 meter persegi sedangkan pembangunan Gedung Paud akan dibangun di Kampung Singkup RT 10/02 dengan volume 5×6 meter persegi,” kata Kepala Desa Cisitu Sudin Samsyudin diwakili Sekretaris Desa Cisitu Nuryasin kepada www.sukabumizone.com Senin, (12/08).

Ia menjelaskan, pembangunan tersebut merupakan bentuk realisasi dari DD tahap dua 2019 serta hasil dari musyawarah tingkat Kedusunan hingga musyawarah tingkat desa.” Pembangunan ini juga merupakan prioritas kami di 2019. Sebab, jauhnya jarak antar Posyandu maupun Sekolah Paud yang menjadi keluhan masyarakat saat ini,” jelasnya.

Maka dari itu, ia berharap pembangunan yang akan dilakukan Pemdes tersebut bisa membantu dan menciptakan generasi anak bangsa yang sehat dan pintar.” Mudah-mudahan pembangunan yang akan dilaksanakan ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan