Puluhan Kader Posyandu dan Guru Paud di Desa Neglasari Terima Insentif

NYALINDUNG — Dana Desa (DD) tahap dua cair, Pemerintah Desa (Pemdes) Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan insentif kepada puluhan Kader Posyandu dan Guru Paud di Aula Desa Neglasari Senin, (12/08).

Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin diwakili Sekretaris Desa Neglasari Budi Setiawan mengatakan, sebanyak 50 orang kader Posyandu dan 19 Guru Paud menerima insentif dari DD tahap dua 2019.” Pembagian insentif ini merupakan bentuk realisasi dari DD tahap dua 2019. Kami alokasikan sebesar Rp. 12.500.000,- untuk insentif kader Posyandu dan Rp. 9.500.000,- kepada Guru Paud,” kata Budi saat disambangi www.sukabumizone.com Senin, (12/08).

Ia menuturkan, insentif yang diberikan Pemdes pada pencairan DD tahap dua meliputi lima bulan, terhitung dari Juni 2019 lalu hingga Oktober 2019 mendatang.” Ya, kami berikan insentif ini untuk jangka waktu lima bulan. Kader posyandu setiap bulannya menerima insentif sebesar Rp. 50.000,- sedangkan Guru Paud menerima insentif sebesar Rp. 100.000,- perorangnya,” tutur dia.

Ia menjelaskan, pembagian insentif ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja para Kader dan Guru Paud yang telah membantu mendidik dan memberikan kesehatan kepada anak bangsa.” Memang jika mengukur dengan besaran anggaran yang kami berikan itu tidak seberapa dibanding pengabdian mereka yang amat besar kepada negara,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya pembagian insentif, kinerja kader maupun Guru Paud bisa terus meningkat dan lebih semangat dalam mencetak anak bangsa yang baik.” Mudah-mudahan pemerintah yang di atas bisa menyeimbangkan insentif sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepada para guru ini,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan