Hindari Ekses, Panitia Pilkades Nangerang Serentak 2019 Lakukan Pencocokan DPS

JAMPANG TENGAH — Guna memantapkan persiapan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Nangerang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, lakukan pencocokan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Selasa,(13/08/2019).

Anggota Panitia Pelaksana Pilkades Nangerang Abdurohman mengatakan, tahapan persiapan saat ini sedang mengacu pada pemasangan Baliho dan pencocokan DPS di lapangan. Menurutnya, pencocokan data tersebut langsung melibatkan RT dan RW. Pasalnya, mereka yang lebih mengetahui warganya yang masuk, pindah atau meninggal.

“Tujuan pencocokan data kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan data. Ini salah satu sumber pemicu terjadinya ekses dikemudian hari karena data yang tidak akurat,” kata Abdurohman kepada www.sukabumizone.com Selasa, (13/08).

Ia berharap, Pilkades yang digelar serentak 2019 nanti bisa aman dan lancar sesuai dengan harapan.”Khususnya di Desa Nangerang semoga bisa melahirkan pemimpin yang amanah sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan