Panitia Pilkades Hegarmanah Terus Godok Persiapan Pilkades 2019

 

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, beserta panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 terus godok perisapan pelaksanaan Pilkades yang jatuh pada November 2019 mendatang.

Sekretaris Panitia Pilkades serentak Desa Hegarmanah Baharudin mengatakan, saat ini panitia pelaksana Pilkades Hegarmanah 2019 yang terdiri dari 11 anggota ini, sudah beberapa kali melakukan pertemuan untuk memantapkan pelaksanaan Pilkades nanti. “Ini salah satu upaya kami dalam mematangkan pelaksanaan Pilkades yang hanya tinggal menghitung bulan saja,” kata Baharudin kepada www.sukabumizone.com Salasa, (13/08).

Persiapan saat ini tutur Baharudin, terfokus pada pencocokan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan dilakukan langsung turun ke lapangan.
“Kami akan melibatkan RT dan RW karena mereka yang lebih mengetahui keberadaan wargannya. Sementara itu, tujuan pencocokan DPT ini kami lakukan untuk mengetahui jumlah pemilih di desa kami serta meminimalisir kesalahan yang berkaitan dengan DPT yang akan menimbulkan ekses,” ujarnya.

Ia berharap, Pilkades serentak di 2019 ini berjalan kondusif. Selain itu, antusias masyarakat diharap meningkat untuk memberikan hak suaranya.”Semoga di Desa Hegarmanah, Pilkades serentak bisa melahirkan pemimpin sesuai dengan harapan masyarakat,”pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...