Sepanjang Jalan Menuju Desa Nyalindung Mulai Dihias Pernak Pernik HUT RI ke-74

NYALINDUNG — Meriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI) ke-74 yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang, sebagian besar warga di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mulai memasang pernak pernik agustusan seperti berbagai dekorasi yang bertema merah putih.

Di Desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung misalnya, sejumlah perangkat desa dibantu warga bahu membahu menghias sepanjang jalan menuju masuk ke Balai Desa Nyalindung.

” Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas di desa kami setiap menjelang Hut RI. Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga melakukan sejumlah persiapan serta penataan lingkungan agar terlihat cantik dan bersih,” kata Kepala Desa Nyalindung Ujang Jamjuri diwakili Kepala Dusun Nyalindung satu Kosasih Cosmin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (13/08).

Ia menjelaskan, selain menghias sepanjang jalan masuk menuju balai desa, warga berserta Pemdes juga melakukan bersih-bersih lingkungan. Seperti, membersihkan rumput dipinggir jalan. ” Sebetulnya, kegiatan bersih-bersih merupakan rutinitas di desa kami. Dilakukan setiap Jumat pagi yang dinamakan Jumat Bersih (Jumsih). Namun, khusus menjelang Hut RI kegiatan ini lebih di istimewakan,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, saat ini warga tengah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hut RI ke-74 mendatang. ” Diantaranya, aneka lomba dan pesta rakyat baik di tingkat kedusunan maupun tingkat desa,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...