Bupati Sukabumi Hadiri Deklarasi Bersih Narkoba di Cianjur

 

SUKABUMI KAB — 360 Desa dan Kelurahan se- Kabupaten Cianjur Jawa Barat, deklarasikan “Bersih Narkoba”. Kegiatan yang diikuti 1100 orang terdiri dari Kepala Desa, lurah, Kepala Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat tersebut dilaksanakan di Gedung As-sakinah Cianjur, Jalan KH Abdullah Bin Nuh No.48 Cianjur, belum lama ini.

Acara tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan BNN RI serta dihadiri oleh Kepala BNN RI Komjen Pol. Drs. Heru Winarko dan PLT Sekda Propinsi Jawa Barat Drs. H. Daud Achmad.

Deklarasi Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba merupakan perwujudan dari ikhtiar bersama untuk melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba melalui terwujudnya masyarakat yang bersih narkoba.

Kepala BNN RI didampingi Bupati Cianjur, Bupati Sukabumi, Walikota Depok, Bupati Purwakarta serta Kepala BNN Propinsi Jabar secara serentak memijit tombol Sirine sebagai tanda di launchingnya  Sistem Informasi Relawan (SIPAREL).

Menurut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, di wilayah Kabupaten Sukabumi Deklarasi Bersih Narkoba (Bersinar) sudah dilaksanakan sejak satu tahun yang lalu.

“Kegiatan Bersinar itu sudah di deklasrasikan dan sudah kita implementasikan sampai ke tingkat RT/RW sehingga tadi kita di undang untuk memberikan penguatan bagi daerah daerah lainnya di Jawa barat, tentunya ini harus menjadi kesepakan bagi kita semua, di rumuskan dalam kebijakan Pemerintah Deerah bahwa narkoba harus menjadi musuhi bersama,” jelas  Marwan
kepada www.sukabumizone.com.

Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur, Kepala BNNK se-Jawa Barat, serta undangan lainnya. (Ginda)

Lihat Juga...