Bupati Sukabumi : Pilkades Serentak 2019 Harus Sesuai Prosedur dan Berkualitas

SUKABUMI KAB — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pemilihan Kepala Desa (Kades) Tingkat Desa Angkatan ke-25 di Hotel Sukabumi Indah Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/7). Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Bimtek bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama agar tercipta Pilkades yang lancar dan sukses, kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 110 peserta yang berasal dari 10 Desa di Kecamatan Cisaat dan Kecamatan Gunungguruh.

“Bimtek angkatan ke 25 ini diikuti oleh 110 Peserta, dari Kecamatan Cisaat 7 Desa dan Kecamatan Gunungguruh 3 Desa serta diselenggarakan selama dua hari 14 sampai 15 Agustus 2019,” kata Kepala DPMD H.Thendy Hendrayana kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, bahwa tugas panitia Pilkades tidak mudah, dibutuhkan ketelitian administrasi dan tanggung jawab yang besar sehingga dapat menghasilkan Kepala Desa terpilih yang berkualitas.

” Pembekalan terhadap panitia Pilkades ini supaya termotivasi sehingga muncul rasa percaya diri sebagai panitia yang tentunya harus menjunjung tinggi netralitas, tidak ada keberpihakan, on the right track mengikuti aturan sehingga dalam pelaksanaannya aman dan lancar,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menghimbau, Panitia Pilkades untuk mencermati para calon kades dengan baik untuk menghasilkan Kepala Desa yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi wilayah yang akan dipimpinannya kelak.

“Calon Kepala Desa harus punya program yang bisa menguntungkan warga masyarakat dan mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi,” tuturnya.

Ia kembali menegaskan, pada jajaran panitia Pilkades bahwa 240 Desa di Kabupaten Sukabumi akan menyelenggarakan Pilkades serentak, Panitia harus benar-benar cermat. ” Sehingga, penyelenggaraan bisa sukses secara administratif sesuai aturan serta mendapatkan hasil yang diharapkan sesuai hati nurani masyarakat,” pungkasnya. (Ismatullah)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan