Masyarakat Desa Kertaraharja Pasang Pernak Pernik Sambut HUT RI ke-74

 

CIKEMBAR — Masyarakat di Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mulai memasang pernak pernik bertema Merah Putih untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 yang jatuh pada 17 Agustus 2019 mendatang.

enjabat Sementara Kepala Desa Kertaraharja Yunyun Zieni Arief diwakili Sekretaris Desa Kertaraharja Erlan Suhendar Pradana mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas di wilayah Desa Bojongraharja setiap tahunnya untuk menyambut Hut RI.” Misalnya, seperti salah satu di Kedusunan Padasuka antusias masyarakat untuk menghiaskampung bertema merah putih sangat bagus dan saling bahu membahu,” kata Erlan kepada www.sukabumizone.com Kamis, (15/08).

Ia menuturkan, selain menghias kampung diseluruh kedusunan, masyarakat berserta Pemerintah Desa (Pemdes) juga melakukan bersih-bersih lingkungan. Seperti, membersihkan rumput dipinggir jalan dan di Lapang Sepak Bola milik desa. ” Selain itu, ketika Hut RI ke-74 nanti kami akan adakan karnaval bertema perjuangan, pendidikan, kesehatan dan pembangunan yang pesertanya dari seluruh masyarakat Desa Kertaraharja,” tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah dilaksanakannya karnaval masyarakat berlanjut di malam harinya menampilkan pentas seni budaya sunda.” Ya, kegiatan pentas seni yang bertujuan untuk melestarikan budaya sunda ini akan kami lakukan di puncak acaranya. Selain itu, untuk mendukung acara ini berjalan meriah Pemdes juga turut memberikan anggaran sebesar Rp. 15.000.000,-,” jelasnya.

Ia berharap, perayaan Hut RI ke-74 di wilayahnya bisa meriah sesuai dengan harapan.” Mudah-mudahan dalam perayaan kali ini semua bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...