Pemdes Bojong Realisasikan DD Tahap Dua 2019 Bangun Bak Penampungan Air Bersih dan Pipanisasi 

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap dua 2019 di bidang fisik. Seperti, pembangunan bak penampungan air di Kampung Bojong Kidul RT 001/003 dan pipanisasi di satu kedusunan.

Pejabat Sementara Kepala Desa Bojong Iyus diwakili Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Bojong Nanang mengatakan, pembangunan fisik yang saat ini tengah dilakukan pemdes yakni, pembangunan Bak Penampungan Air bervolume 8x8x2 meter persegi dengan anggaran RP. 205.000.000,- dan pemasangan Pipanisasi sepanjang 800 meter dengan anggaran Rp. 50.000.000,-.” Pembangunan ini sedang dalam proses pengerjaan awal, kurang lebih baru lima persen sudah dikerjakan,” kata Nanang kepada www.sukabumizone.com Kamis, (15/08).

Ia menjelaskan, pembangunan tersebut merupakan prioritas di tahun 2019 ini dan merupakan hasil dari musyawarah tingkat kedusunan hingga musyawarah tingkat desa.” Tujuan dibangunnya pembangunan ini yakni untuk memberikan bantuan air kepada masyarakat yang tidak memiliki sumber air,” ujarnya.

Ia berharap, pembangunan tersebut bisa berjalan lancar sesuai dengan target yang sudah ditentukan.” Mudah-mudahan hasil dari pembangunan ini bisa langsung dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...