Bupati Sukabumi Kukuhkan Puluhan Paskibrakat Tingkat Kabupaten

SUKABUMI KAB — Sebanyak 32 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Sukabumi dikukuhkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (Setda) Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu belum lama ini.

Pengukuhan berjalan dengan khidmat serta disaksikan oleh Wakil Bupati Sukabumi, Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Sukabumi serta jajaran Forkompimda lainnya.

Satu persatu, anggota Paskibraka memberikan penghormatan kepada bendera Sang Merah Putih dan mencium ujungnya dengan suasana yang hening diiringi lagu nasional.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan, apresiasi dan kebanggaannya terhadap para Angggota Paskibra yang akan menjalankan tugas besar mengibarkan bendera sang Saka Merah Putih.

” Tidak semua pemuda-pemudi Kabupaten Sukabumi, memiliki kesempatan menjadi Paskibraka, tugas yang akan di laksanakan ananda besok adalah tugas yang sangat berat dan penuh kehormatan,” kata Marwan kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Menurutnya tugas sebagai Paskibraka adalah tugas mulia. ” Tugas ini sangatlah mulia, karena adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” tegasnya.

Ia berharap, ke depan para anggota Paskibraka akan menjadi penerus bangsa yang intelek, berwawasan tinggi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Ia menutup amanatnya dengan menyampaikan harapan besar.” Mudah-mudahan kalian mendapatkan peluang dan kesempatan untuk memimpin atau menjadi tokoh – tokoh yang memiliki peran yang penting, ingat apa yang saya sampaikan hari ini, rajutlah kasih sayang, persaudaraan, persahabatan, kerukunan di antara sesama warga bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi dan umumnya Bangsa Indonesia, yang sama-sama kita cintai dan banggakan,”tuturnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...