Desa Mekarsari Jadi Juara Dua Lunas PBB 2019 Tingkat Kecamatan 

NYALINDUNG — Pada Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI) ke-74 yang digelar di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Nyalindung, berhasil menerima penghargaan Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Sabtu, (17/07).

Dari data yang diperoleh menyebutkan, ada tiga desa di Kecamatan Nyalindung di 2019 ini sudah melunasi PBB. Diantaranya, Desa Cisitu, Desa Mekarsari dan Desa Bojongsari serta juara harapan satu yakni Desa Bojongkalong.

” Pemberian penghargaan itu langsung oleh Camat Nyalindung kepada kepala desa yang terpilih menjadi juara 1, 2 dan juara 3,” kata Bendahara Kecamatan Nyalindung Asep kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (17/08).

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari Oman Suherman mengatakan, penghargaan ini sudah kesekian kalinya diproleh oleh Desa Mekarsari setiap tahunnya. Kali ini, desa yang dipimpinnya berhasil sebagai juar dua lunas PBB .” Alhamdulillah di tahun 2019 ini kami kembali menjadi juara melunasi PBB di tahun 2019,” kata Oman.

Lanjutnya, ini merupakan hasil dari kerja sama dengan masyarakat untuk taat pajak setiap tahunnya.” Untuk itu saya terus menerus menegaskan kepada setiap Kepala Dusun (Kadus) supaya PBB bisa lunas diawal waktu. Sehingga, masyarakat bisa terbiasa melunasi pajak diakhir Juli,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat dengan pemdes bisa terus bekerjasama dalam hal apapun, suapaya menciptakan Desa Mekarsari lebih maju.” Mudah-mudahan di tahun berikutnya Desa Mekarsari bisa menduduki peringkat pertama lunas PBB se-Kecamatan Nyalindung,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan