Karnaval Meriahkan HUT RI Ke-74 di Desa Mekarsari

NYALINDUNG — Di Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, perayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 diisi dengan cara berbeda. Selain pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih panitia, juga menyelenggarakan karnaval di Lapang Desa Mekarsari Sabtu, (17/08).

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, seluruh lapisan masyarakat dilibatkan untuk memeriahkan HUT RI yang mengusung tema “Sudah Berbuat Apa Untuk Indonesia” tersebut dan sukses dimeriahkan di Desa Mekarsari.

” Karnaval memang telah menjadi bagian yang ditunggu-tunggu masyarakat setempat. Hal ini, terlihat dari antusias masyarakat bersemangat ketika mengikuti karnaval ini,” kata Kepala Desa Mekarsari Oman diwakili Kaur Perencanaan Desa Mekarsari yang sekaligus sebagai Panitia PHBN Sugih saat disambangi www.sukabumizone.com Sabtu, (17/08).

Ia menjelaskan, kostum kreasi hingga pakaian pejuang mewarnai Karnaval Hari Kemerdekaan RI ini.” Selain itu, banyak kereasi masyarakat lainnya yang dibawa ketika pelaksanaan karnaval berlangsung,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan pola kerja, gotong royong, kebersaman, dan mempererat tali persaudaraan sesama warga.” Mudah-mudahan pelaksanaan HUT RI ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan