Upacara HUT RI ke-74 di Kecamatan Sukalarang Berjalan Khidmat

SUKALARANG — Perayaan HUT RI ke-74 di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berlangsung khidmat dan meriah. Prosesi pengibaran bendera merah putih dilakukan di Lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sukalarang Sabtu, (17/08).

Camat Sukalarang Dadan Iriana, hadir sekaligus menjadi pemimpin upacara. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan.

“Mari jaga kerukunan antar umat dalam merayakan kemerdekaan ini. Terlebih Sukabumi adalah salah satu kabupaten yang rukun warganya,” kata Dadan Sabtu, (17/08).

Dalam upacara tersebut juga hadir seluruh kepala desa, dan aparatur kecamatan. Hadir Kepala SPKT Polsek Sukalarang AIPTU Dadang Iriana selaku perwira upacara.

Camat Sukalarang Dadan Iriana, menjadi pemimpin upacara HUT RI Ke-74 di Lapang SMK Sukalarang Sabtu, (17/08/2019).

Dadan mengimbau, kepada warga Sukalarang untuk terus menjaga persaudaraan serta solidaritas sesama warga. “Ayo kita jaga kebersamaan, agar Kecamatan Sukalarang bisa terus kondusif,” tegasnya.

Menurutnya, disadari bersama bahwa mengisi kemerdekaan dengan penuh tanggungjawab tidaklah mudah. Tantangan utama saat ini adalah pengentasan masalah kemiskinan, peningkatan kesejahtraan sosial yang sebaik-baiknya serta mepersiapkan generasi penerus yang tangguh. “Ketangguhan bangsa diuji dengan berbagai rayuan nilai-nilai baru yang sesungguhnya tidak sesuai dengan jati diri bangsa,” imbuhnya.

Lanjut Dadan, individualisme telah merasuki sebagian masyarakat dan kurang memperdulikan kepentingan lingkungan yang lebih luas. “Semangat kebersamaan yang dulu diteladani para pendahulu mulai melemah, sehingga menjadi kendala dalam mengatasi berbagai persoalan di masayarakat,” tuturnya.

Sehingga, kesadaran dan tanggungjawab sosaial harus senantiasa ditumbuhkan agar generasi ke depan tidak tumbuh menjadi generasi apatis, apriori bahkan mudah dihasut. “Selamat HUT RI ke-74,” pungaksnya. (Agus)

Lihat Juga...