Karnaval Meriahkan HUT RI ke 74 di Desa Kertaraharja


CIKEMBAR — Rayakan Hari Ulang Tahun (Hut) Rapublik Indonesia (RI) ke-74, Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Batar, gelar karnaval di Lapang Desa Kertaraharja Minggu, (18/08).

Pejabat Sementara Kepala Desa Kertaraharja Yunyun Zieni Arief mengatakan, untuk memeriahkan hari kemerdekaan pemdes bersama masyarakat mengisinya dengan menampilkan karya seni yang bertema perjuangan.” Alhamdulillah antusias masyaraka di desa kami sangat luar biasa. Hal ini bisa terlihat dari parapeserta yang mengikuti karnaval,” kata Yunyun saat di sambangi www.sukabumizone.com disela-sela kegiatan Minggu, (18/08).

Ia menuturkan, kegiatan itu juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama masyarakat, untuk saling mengenal satu sama lain.” Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang begitu besar antusiasnya terhadap kegiatan ini,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam mensukseskan HUT RI ke-74, pihaknya bekerjasama dengan panitia PHN. Sebelum acara puncak, panitia terlebih dahulu mengadakan beberapa perlombaan diantaranya, perlombaan pentas seni, perlombaan hias gapura dan masih banyak lagi.” Saat ini kami langsung membagikan hadiah bagi para pemenang perlombaan. Selain itu, kami berikan doorprize kepada peserta karnaval yang sebelumnya sudah memperoleh kupon. Untuk hadiah doorprize ini juga sangat beragam, ada TV, Kulkas, Mesin Cuci, Pepeda dan lainnya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini seluruh masyarakat Desa Kertaraharja dalam kehidupan sehari-hari bisa runtun raut repeh rapih gemah ripah loh jinawi.” Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami bisa terwujud dengan adanya kegiatan ini,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan