Pemkab Sukabumi Percantik Ibukota Kabupaten

SUKABUMI KAB — Pemerintah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus bebenah diri untuk mempercantik ibukota kabupaten melalui penataan Kota Palabuanratu.

Beberapa ornamen baru kini mulai bermunculan, di Kota Palabuanratu salah satunya sepanjang Jalan Siliwangi ada penataan alun-alun, penataan jembatan dan juga penataan ruang publik diantaranya street furniture sebagai objek atau perlengkapan yang dipasang di jalan seperti kursi pedestrian atau trotoar.

Beberapa waktu lalu Bupati Sukabumi Marwan Hamami tanpak santai dan duduk di kursi trotoar. “Tujuannya untuk tempat beristirahat para pejalan kaki. Setelah lelah berjalan, mereka dapat duduk sejenak di kursi pedestrian,” jelas Marwan belum lama ini. Ia berharap, fasilitas yang dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik serta di jaga bersama.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman melalui pesan aplikasinya menerangkan bahwa ada beberapa kursi terpasang di sekitar Pelabuanratu. “Di sekitar alun-alun, Pendopo Palabuhanratu dan Lapang Cangehgar kita memasang baru 20 buah,”jelasnya.

Bukan hanya itu, menurut Dedi Ornamen pelengkap Ruang Terbuka Hijau di Cangehgar berupa batu berbahan dasar marmer baru juga terpasang.

” Di alun-alun Pelabuhanratu kita bisa melihat perubahannya, dan di Lapang Cangehgar, selain bangunan baru ada juga batu Marmer yang bertuliskan logo, lambang dan sejarah Kabupaten Sukabumi secara singkat,” ujarnya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Sukabumi begitu serius melakukan penataan beberapa kawasan untuk menarik minat wisatawan datang dan berkunjung ke wilayah Kabupaten Sukabumi. “Dengan penataan seperti ini tentu kota kita akan lebih indah dan asri,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan