Sepak Bola Berpakaian Daster Meriahkan HUT RI ke-74 di Desa Cijulang

JAMPANG TENGAH — Beragam acara di selenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama panitia PHN dan masyarakat untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Diantaranya, lomba sepak bola. Namun, yang unik dalam perlombaan ini para pemain wajib mengenakan pakai daster ibu-ibu di Lapangan Sepak Bola Ciguna Senin, (19/08/2019).

Kepala Desa Cijulang Ujang Enoh yang diwakili Sekertaris Desa Cijulang Indra Rusdiana mengatakan, acar tersebut digelar dan dikuti oleh peserta dari 11 RT di setiap kedusunan yang ada Desa Cijulang.

Indra menuturkan, tujuan utama dari perlombaan tersebut adalah untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 dan mempererat tali silaturahmi antar warga.” Ya, yang tadinya warga jarang bertemu maka dengan adanya kegiatan seperti ini mereka bisa saling bersapa,” ulasnya.

Lanjut ia berharap, acara seperti ini harus terus dilestarikan sebab ini adalah budaya masyarakat sebagai kearifan lokal. ” Mengisi kemerdekaan dengan kebersamaan semoga Bangsa Indonesia khususnya masyarakat desa Cijulang bisa lebih maju dan berkembang dari berbagai sektor,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan