Pemdes Beserta BPD Bojongraharja Adakan Musdes

CIKEMBAR — Demi percepatan dan pemerataan pembangunan sebagai wujud peningkatan kesejahteraan masyarakat maka, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bojongraharja menggelar Musyawarah Desa (Musdes) di Aula Desa Bojongraharja Kamis, (22/08).

Pejabat Sementara Kepala Desa Bojongraharja Ade Mulyadi diwakili Ketua BPD Bojongraharja Abdul Aziz Pristiadi mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), Anggota BPD dan lainya.” Alhamdulillah pada kesempatan ini semua bisa hadir mengikuti musyawarah terkait Perencanaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di tahun anggaran 2020 mendatang,” kata Abdul saat dijumpai www.sukabumizone.com Kamis, (22/08).

Ia menjelaskan, pelaksanaan Musdes tersebut merupakan musyawarah lanjutan setelah sebelumnya telah digelar musyawarah di tingkat kedusunan (Musdus).” Hasil dari musyawarah untuk menetapkan sekala prioritas di tahun 2020 mendatang baik Pembangunan Fisik Maupun pembangunan non fisik sudah kami sepakati. Seperti pembangunan fisik akan dilakukan di lima kedusunan yakni, Kedusunan Cioray, Kedusunan Cibodas, Kedusunan Sadamukti, Kedusunan Sampora dan Kedusunan Dano,” ujarnya.

Ia menuturkan, Pembangunan fisik yang tersebar di lima Kedusunan tersebut meliputi enam kriteria pembangunan. Diantaranya, Rabat Beton, Pemeliharaan Bangunan MCK, Pengadaan Mobil Ambulance, Pembentukan Kampung KB, Pembangunan Sumur Bor dan Pembangunan Jembatan.

” Setelah kami sepakati kriteria pembangunan ini, kami akan menindak lanjutinya dengan melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan ketepat sasaran pembangunan yang akan dilakukan,” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan yang akan dilakukan di 2020 mendatang bisa suksek sesuai perencanaan.” Agar peningkatan ekonomi masyarakat dan kesejahtraan masyarakat bisa terus berkembang,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...