Bupati Sukabumi Survey Lokasi Pembangunan Jembatan Simpenan

SUKABUMI KAB — Jembatan yang pernah menjadi tranding topic para nitizen itu kini tengah dikerjakan. Usai melakukan coring Jalan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami langsung menuju lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Desa Mariuk dan Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan belum lama ini.

Marwan menjelaskan, pemerintah daerah akan mencermati program dan mengevaluasi mana program yang harus menjadi fokus atau prioritas dalam penanganannya yang dilihat dari segi urgensinya.

“Jalan ini bisa menjadi potensi meningkatkan perekonomi, dan akan sangat memungkinkan menjadi jalan alternatif apabila jalur Palabuhanratu macet,” terang Marwan saat meninjau lokasi pembangunan jembatan.

Menurutnya, potensi yang ada di daerah harus menjadi sebuah perhatian bersama. ” Infrastruktur yang selama ini di harapkan oleh masyarakat dan yang telah terbangun kita jaga, pelihara dan awasi bersama,” ujarnya.

Ia berpesan, semua pihak untuk berperan aktif tehadap program program pemerintah yang salah satunya pembangunan jalan dan jembatan.

“Saya nitip kepada masyarakat bisa menjaga jalan ini, pihak pemerintah mengutamakan insfratuktur pembanguan jalan karna jalan di gunakan oleh semua pihak semua kalangan, sehingga masyarakat bisa merasakan program program pembangunan yang juga bisa meningkatkan pemberdayaan ekonomi di wilayah,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi naik sehingga bisa melakukan pembangunan lanjutan bagi wilayah yang belum tersentuh.

“Hampir 5 tahun ini kita ingin berbuat yang terbaik sehingga pemanfaatannya dirasakan oleh masyarakat, dengan begitu persoalan persoalan yang terjadi selama ini bisa di jawab, walaupun dalam kurun waktu hampir 5 tahun belum bisa terpenuhi semua,” tuturnya.

Di tempat yang sama, okoh masyarakat Rusli Bramansyah merasa bersyukur atas dilaksanakannya pembangunan jembatan. ” Ini adalah salah satu akses warga setempat untuk meningkatkan perekonomian mereka, untuk itu saya merasa bersyukur Bupati Sukabumi meninjau langsung pengerjaan jembatan ini, inshaallah jembatan ini bisa di manfaatkan secara multi guna,” terangnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...