Pesona Alam Bukit Naimin Sukaraja Suguhkan Pemandangan Eksotis

SUKARAJA — Pemerintah Desa (Pemdes) Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus melakukan pengembangan terhadap Destinasi Wisata lokal yang ada di wilayahnya. Desa yang ada di pelosok Kabupaten Sukabumi itu dikelilingi pesona alam yang sangat indah dan luar biasa. Salah satunya, Curug Tangga dan agro wisata Bukit Naimin di Kaki Gununggede Pangrango yang memiliki pemandangan eksotis.

Penjabat Kepala Desa Cisarua Ridwan Alip diwakili Sekretaris Desa Cisarua Wahyu Derajat megatakan, rencana dibukanya Destinasi Wisata Bukit Naimin bertujuan agar warga yang hendak berlibur tidak harus jauh-jauh pergi ke daerah lain. Sebab, di desanya sendiri ada tempat wisata yang masih asri dan sangat mempersona.

” Kami membuka tempat wisata ini agar masyarat kami tidak jauh-jauh jika hendak berliburan,” kata Wahyu kepada www.sukabumizone.com Senin, (02/09).

Menurutnya, pemdes terus melakukan penataan Wisata Bukit Naimin di tanah seluas 1500 meter. Di tanah ini pemdes telah membangun beberapa fasilitas seperti Gazebo, Lahan Bumi Perkemahan (Buper), MCK, Mushola, Ruang Meeting dan lainnya. “Seluruh bangunan yang kami sediakan sengaja tidak dengan konsep pembangunan permanen. Ya, hanya ndengan bahan bambu. Sebab, kami ingin menunjukan ciri khas yang bernuansa wisata asri. Semoga saja di tahun depan luas lahan bisa bertambah hingga satu hektare. Dimana, 8500 meternya akan dipergunakan khusus sebagai area Buper,” ujar dia.

Lanjut Wahyu, penataan Wisata Bukit Naimin masih terkendala akses jalan milik desa sepanjang 4 Kilometer yang masih belum tersentuh pengaspalan. “Hanya jalan bebatuan saja di sepanjang jalan tersebut. Ya, mudah-mudahan kami bisa membangun jalan ini setelah ada kepala desa definitif,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan