Kecamatan Nyalindung Gelar Seni Sunda Wayang Golek 

NYALINDUNG — Peringati Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-149, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Seni Sunda Wayang Golek di Halaman Kantor Kecamatan Nyalindung Sabtu,(07/09) malam ini.

Dari pantauan www.sukabumizone.com menyebutkan, pagelaran Seni Sunda Wayang Golek dengan tema “Bangbang Sukma Sejati” tersebut disambut antusias warga. Hal itu, tampak dari ribuan warga yang menghadiri pagelaran tersebut.

” Seni Sunda Wayang Golek ini sengaja kami undang dari Kampung Pasir Malang Jalan Pelabuhan II Km.9. Pagelaran yang dihadiri kurang lebih 2000 orang ini langsung dibuka Pak Camat Nyalindung,” kata Kasi Sosial Budaya Nurjani kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (07/09) malam.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149. “Wayang Golek adalah seni yang harus dilestarikan dan diperkenalkan kepada generasi muda. Ini merupakan moment yang tepat,” tuturnya.

Nurjani berharap, dengan adanya pagelaran ini masyarakat bisa mengenal budayanya sendiri sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga.” Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini seluruh masyarakat bisa saling bahu membahu menjadikan Sukabumi lebih baik,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...