Pemdes Cimangkok Persiapkan Pembangunan Fisik dan Non Fisik Jelang Pencairan DD Tahap Tiga 2019 

SUKALARANG — Melalui Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 yang masih dalam proses pencairan, Pemerintah Desa (Pemdes) Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, siap membangun baik bidang fisik mapun non fisik.

Kepala Desa Cimangkok Asep Padilah diwakili Sekretaris Desa Cimangkok Erik Suparman mengatakan, dari DD tahap tiga 2019 yang kini masih dalam proses pencairan tersebut pihaknya telah mempersiapkan beberapa kritaria pembangunan fisik seperti, pembangunan Gedung Posyandu, pembangunan Tebok Penahan Tanah (TPT) dan pembangunan Jalan lingkungan.” Selain itu, dari DD tahap tiga kami juga akan mengadakan satu unit Mobil Ambulance,” kata Erik kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (07/09).

Lanjut Erik, untuk pembangunan non fisik pemdes akan merealisasiknya pada bidang pemberdayaan yakni, pembagian insentif kepada puluhan kader Posyandu dan Guru Paud.” Seluruh pembangunan ini merupakan hasil dari musyawarah tingkat kedusunan sampai musyawarah tingkat desa yang dituangkan dalam RKP. Sehingga, pembangunan yang akan dilaksanakan telah menjadi sekala prioritas di 2019,” jelasnya.

Ia berharap, semua rencana pembangunan bisa segera terrealisasikan.” Sebab, masyarakat menunggu pembangunan ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala pada proses pencairan agar tujuan utama kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pendidikan dan kesehatan bisa terwujud,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...