Bupati Sukabumi : Silaturahmi Jembatan Emas Kebersamaan

SUKABUMI KAB — Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Bagian Sosial dan Keagamaan Setda mengundang penceramah kondang KH. Muhammad Nur Hayid dari Lembaga Dakwah NU pusat untuk mnyampaikan siraman rohani pada Acara tasyakur Bi Ni’mah memperingati Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 serta menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang diselenggarakan di Alun-alun Palabuhanratu, Senin (09/09).

“Tasyakur Bi Nimah diadakan sebagai rasa syukur serta untuk memohon kepada Allah SWT agar selalu diberi keberkahan sehingga cita-cita dan harapan pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi Lebih Baik dapat terwujud,” kata Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono serta Sekretaris Daerah H. Iyos Somantri.

Menurut H. Marwan Hamami, untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebanggaan daerah tentunya di hari ulang tahun selain bersyukur kehadirat Allah SWT, juga dengan ekspresi kegembiraan masyarakat dengan hasil pembangunan dan bersyukur atas potensi yang dimiliki.

Selanjutnya ia mengajak, kepada semua pihak untuk terus bersama-sama membangun Sukabumi, dengan menjaga serta mempererat jalinan persaudaraan sebagai pondasi kokoh dalam rangka membangun Kabupaten Sukabumi, juga mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Relegius dan Mandiri.

“Saya percaya bahwa silaturahmi merupakan jembatan emas yang paling baik untuk terus menjalin kebersamaan saat ini dan dimasa yang akan datang serta untuk bersama-sama membangun Sukabumi,” ujarnya.

Disela acara, ia menyerahkan secara simbolis Wakaf Al Quran sebanyak 30 buah dan Kitab Safinatunnajah kepada Mesjid Al Istiqomah Kampung Nyalindung RT/RW 05/05 Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu yang di terima oleh Ketua MUI Palabuhanratu Useh Ahmad Alwasi dan Ketua Ikatan Remaja Mesjid Agung Palabuhanratu Sofar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat se-Kabupaten Sukabumi, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan. (Kusnandar)

Lihat Juga...