Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD

 

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-149 Kabupaten Sukabumi di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Selasa (10/9).

H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H. Adjo Sardkono juga menjelaskan, bahwa Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 kali ini mengambil tema Semangat Baru Melanjutkan Karya harus di jadikan momentum untuk mengevaluasi capaian terhadap pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Hari ini menjadi momentum terbaik bagi kita sekalian untuk melakukan koreksi dan evaluasi diri. Selain berbagai upaya yang telah kita capai, tidak sedikit permasalahan dan capaian tugas yang belum cukup memuaskan. Keberhasilan harus selalu kita pertahankan dan senantiasa berupaya meningkatkannya,” kata Marwan kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Berkaitan dengan progres pembangunan, ia menjelaskan bahwa salah satu indikator yang menjadi parameter keberhasilan pembangunan adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

” Indeks IPM kita sudah berada pada angka 65,49 dimana terjadi peningkatan sebesar 0,35 poin, pencapaian ini sebagai akibat dari pada peningkatan 3 bentuk dimensi dasar yaitu umur panjang dan hidup sehat, pengetahuan, dan standar hidup layak,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dalam momentum Hari Jadi ke 149 Kabupaten Sukabumi berhasil meraih beberapa penghargaan yang diberikan oleh Kementerian, Lembaga/Instansi Pemerintah dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang harus disyukuri dan dibanggakan.

” Atas prestasi-prestasi tersebut, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan pribadi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dan peran serta aktifnya dalam pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan, hingga Pemerintah Kabupaten Sukabumi berhasil meraih prestasi yang membanggakan,”tandasnya.

Ia mengajak, kepada seluruh msyarakat Kabupaten sukabumi agar terus membantu pemerintah untuk mewujudkan kabupaten sukabumi yang lebih baik.

” Tidak lupa pula saya ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk terus mengokohkan soliditas dan kerjasama yang positif, demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Marwan melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 149 yang dan potongan tumpeng tersebut diberikan kepada pegawai negeri sipil tertua yaitu atas nama Dodi A somantri dan PNS termuda atas nama Abram Sambra Jati.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Sukabumi, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat seKabupaten Sukabumi, serta tamu undangan lainnya. (Sopyan)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan