Insentif dari DD dan ADD 2019 Disalurkan Pemdes Bojongkerta

WARUNGKIARA — Seiring dengan adanya pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkerta Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, salurkan insentif bagi seluruh kelembagaan desa di Aula Desa Bojongkerta Selasa, (10/09).

Anggaran insentif disalurkan dari dua sumber yang berbeda yakni ADD sebesar Rp.48 .700.000,- kepada para RT, RW dan Linmas. “Sedangkan, DD disalurkan kepada Guru Paud, Guru Ngaji, Kader Posyandu, Anggota PKK, Ketua PKK dan ketua MUI sebesar Rp. 31. 140.000,-,” kata Sekretaris Desa Bojongkerta Normageni kepada www. sukabumizone.com Selasa, (10/09).

Ia mengatakan, pemberian insentif merupakan hak lembaga agar merangsang kinerja mereka lebih baik ke depan.” Sebagai pemdes jelas kami berterimakasih kepada mereka yang telah membatu mensukseskan seluruh program-program yang digulirkan kami,” tandasnya.

Ia berharap, meski insentif yang diberikan nilainya kecil dan tidak sebanding dengan tugas yang diemban di lapangan.” Namun, setidaknya dapat mengurangi beban mereka. Mudah-mudahan ke depannya insentif ini bisa naik,” harapnya.

Di tempat yang sama salah seorang Guru Ngaji dari Kampung Baru Panji mengatakan, merasa senang dengan insentif yang diberikan pemerintah.” Besar kecilnya insentif yang kami terima tidak masalah yang penting kami diberikan kesehatan dan kesempatan untuk selalu mengamalkan ilmu agama,” jelasnya.

Hal serupa dikatakan sala seorang Kader Posyandu Cucu. Ia merasa, bersyukur atas insentif yang diterimanya.” Semoga saja di tahun berikutnya besaran insentif yang kami terima bisa lebih besar dibanding yang di terima sekarang,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan