Panitia Pilkades Gegerbitung Terima Delapan Pendaftaran Balon Kades

GEGERBITUNG — Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) di Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, muali dibuka Panitia Pilkades Serentak 2019 di Aula Desa Gegerbitung Rabu, (11/09). Antusias warga sebagai Balon mengiringi adanya pendaftaran tersebut.

Wakil Ketua Panitia Pilkades 2019 Kamas mengatakan, penerimaan Balon di Pilkades serentak dibuka sejak Senin, 09 September 2019 hingga 19 Sepetember 2019 mendatang.” Dari hari pertama sampai hari ini sudah ada delapan calon yang mendaftar dan meminta formulir persyaratan pendaftaran yakni tujuh orang calon dari warga Gegerbitung dan satu dari Bandung,” kata Kamas kepada www.sukabumizone.com Rabu, (11/09).

Ia menuturkan, dari delapan orang tersebut dua diantaranya sudah riel mendaftarkan sekaligus melengkapi persyaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku.” Ya, dua calon ini sudah melengkapi persyaratan dan tidak ada sedikitpun berkas yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Lanjut Kamas, Panitia Pilkades di Desa Gegerbitung selain menerima Balon juga tengah melakukan pendataan ulang daftar pemilih kepala desa mendatang.” Namun, jika mengacu ke Pilpres kemarin kurang lebih sekitar 6.221 orang sudah tercatat. Tapi kami tetap akan melakukan pendataan ulang dan Alhamdulilah kurang lebih 75 persen sudah mulai tercatat,” jelasnya.

Sementar itu Sekdes Gegerbitung Sopian menambahkan, dengan adanya pendaftaran calon ini Panitia Pilkades harus bisa menjalankan aturan yang sudah ditetapkan sebagai mana mestinya.” Kami harap panitia bisa terus stenbay dalam melayani masyarakat yang mendaftar atau menanyakan tahapan pilkades,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan