Di Hari Ketiga Panitia Pilkades Cisarua Terima Pendaftaran Lima Balon Kades

SUKARAJA — Di hari ketiga Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Desa Cisarua Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tercatat telah menerima pendaftaran lima Bakal calon (Balon) kepala desa di Aula Desa Cisarua Rabu, (11/09).

Anggota Panitia Pilkades Cisarua Dedi mengatakan, di hari ketiga warga sebagai Balon kepala desa tampak antusias melakukan pendaftaran.” Terbukti dari banyaknya Balon yang mendaftar terhitung sampai hari ketiga mencapai lima orang,” kata Dedi kepada www.sukabumizone.com Rabu, (11/09).

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran tidak ada batasan jumlah Balon dan untuk lebih lanjutnya tahapan seleksi akan dilakukan di tingkat kabupaten.” Maksimalnya hasil seleksi lima Balon yang akan bertarung dikancah Pilkades nanti,” ulasnya.

Ia berharap, semoga Pilkades yang pertama kali digelar serentak di 2019 ini, bisa berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan tanpa menimbulkan ekses.” Kami sebagai Panitia Pelaksana Pilkades Cisarua mengajak kepada seluruh warga agar memberikan hak suaranya untuk mencari dan melahirkan kepala desa definitif baru dengan membawa perubahan lebih baik bagi pemdes dan warga,” harapnya.

Dedi menambahkan, terkait pencocokan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilkades serentak 2019 ini, panitia dibantu RT dan RW setempat yang lebih mengenal dekat warganya melakukan pendataan ulang. “Data ini harus benar-benar akurat jagan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan