Kejari Kabupaten Sukabumi Adakan Tour Saba Desa ke Kecamatan Jampang Tengah

 

JAMPANG TENGAH – Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Alex Sumarna, adakan penyuluhan hukum dalam rangka Monitoring Evaluasi Program Saba Desa yang digelar di Aula Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Kamis, (11/09/2019). Acara tersebut dihadiri para kepala desa se-Kecamatan Jampang Tengah , BPD, LPM, Karangtaruna, Tokoh Masyarakat , Ormas dan Kelembagaan desa lainya.

Alex Sumarna mengatakan, tujuan penyuluhan hukum tersebut untuk memberitahukan kepada masyarakat agar lebih memahami tentang pentingnya mengenal hukum.” Karena hukum itu, diantaranya ada Hukum Pidana dan Hukum Perdata yang perlu diketahui,” kata Alex kepada www.sukabumizone.com Kamis, (11/09).

Disinggung terkait penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Alex menghimbau, kepada seluruh kepala desa untuk menggunakan anggran tersebut sesuai keperuntukannya.” Jangan sekali-kali menyalahi aturan atau disalahgunakan. Gunakanlah bantuan dari pemerintah tersebut untuk kemajuan masyarakat agar desa lebih makmur,” tandasnya.

Dan ia berharap, bantuan dari pemerintah tersebut harus dijalankan pemdes dengan amanah. “Selain itu, pemdes juga dituntut agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi desa lebih maju dan mandiri,” tuturnya.

Sementara itu Camat Jampang Tengah Sabar Suko mengatakan, kegiatan Saba Desa dan penyuluhan hukum yang di lakukan Kejadi Kabupaten Sukabumi sangat bagus untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang hukum.” Setelah diberikan penyuluhan diharapkan masyarakat tidak semena-mena dan main hakim sendiri ketika bersingungan dengan masalah hukum. Jelas ini lakukan supaya tidak menyalahi aturan saat bertindak,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Tanjungsari Dilah Hablilah mengaku, sangat gembira dan menyambut positif dengan adanya kegiatan tersebut.” Kami nilai sangat penting kegiatan ini dilakukan. Kami diajak untuk lebih mengenal hukum yang menjadi rambu-rambu dalam melangkah,” jelasnya.

Ia berharap, semoga kegiatan tersebut bisa diadakan lagi.” Karena manpaatnya sangat besar dalam kehidupan,” pungkasnya. (Ginda)

Lihat Juga...